HOT LINE 021 - 29940199


Lebaran Masuk

SOP Call Center

JOB Desk Agent Call Center :

1. Menerima Reservasi dari tamu.

2. Memberikan info Kepada Team Leader untuk Issued tiket.

3. Menguasai Produk TX Travel.

4. Menjelaskan Kepada Tamu segala yg ditanya oleh tamu.

Job Desk Team Leader :

1. Mengissued Tiket setelah mendapat kepastian dari Agent Call Center.

2. Bertanggung jawab penuh dgn kerahasiaan sign in dan bertanggung jawab penuh terhadap sign in masing masing.

3. Membuat Invoice.

4. Monitoring Agent.

5. Quality Control.

Perhatian :

- Perhatikan nada pengucapan harus jelas.

- Artikulasi ( pemengalan nada kalimat ) harus jelas.

- Perhatikan TANDA BACA

- Penyebutan angka Rekening dan nama Rekening harus jelas

- Suara harus jelas dan tidak boleh terdengar ragu.

- Tidak boleh memberitahukan lokasi Call Center.

- Tidak menerima pembayaran Cash.

- Tidak melakukan pengantaran tiket ke alamat tamu

- Semua Pembayaran melalui Transfer Bank.

- Incoice bisa diambil di tx travel pusat


Tata Cara Melayani tamu:

1. Ucapkan Greetings : TX CALL CENTER!! ( harus dgn nada semangat ! ) , Selamat pagi/siang/sore dgn ( nama ) bisa di bantu? ( ucapkan dengan nada semangat ) Lanjutkan Ke no 2

2. Tungu Respon dari tamu

- Bila tamu bertanya tentang hal2 diluar tx bisa dilihat di FAQ ( Frequent Asked Question )

- Bila tamu mau Cek Jadwal. Lanjutkan ke no 3

- Bila tamu mau ambil tiket atau telah membayar atau transfer uang ke rekening. Lanjutkan Ke Prosedur Cek Pembayaran

- Bila tamu mau komplain, lanjutkan ke Cara Menerima Komplain

3. Tanyakan Kota asal: 'Ibu/Bapak, dari kota mana menuju kemana?' Ucapkan dengan nada bertanya yg senang. Lanjutkan ke no 4

4. Tanyakan Tanggal berangkat dan tanggal kembali : 'Untuk Tanggal berapa bapak/ibu ?' Ucapkan dengan nada bertanya yg senang.

Setelah jadwal terlihat. Lanjutkan ke no 5

5. Setelah terlihat jadwal penerbangannya Ucapkan : ' untuk ( sebut airline ) ada …. penerbangan, yg paling murah jam … dengan harga ….. .' lalu tawarkan penerbangan lain dengan mengucapkan : ' Untuk ( sebut airline ) ada ….. penerbangan, yg paling murah jam …... . dan tawarkan airline lainya, seterusnya sampai tamu memilih yg cocok. Lanjutkan ke no 6

6. Tanyakan apakah mau reservasi : 'Bapak/Ibu mau melakukan Reservasi? Bila reservasi bapak/ibu batalkan tidak ada biaya apapun' Lanjutkan ke no 7

7. Tungu Respon,

- Bila jawabannya TIDAK jawab dengan : ' Baik, Ada lagi yg bisa (sebut nama) bantu?' Lanjutkan ke no 8

- Bila jawabannya IYA lakukan Prosedur Reservasi. Lanjutkan ke Prosedur Reservasi

8. Tungu respon dari tamu.

- Bila Jawabnya TIDAK jawab : 'Bapak/Ibu , Terima Kasih sudah Menghubungi TX Call Center, Selamat pagi/siang/sore'

- Bila tamu minta jadwal yg lain, balik lagi ke prosedur Tata Cara Melayani tamu dari no 3 sampai 6

Prosedur Reservasi :

1. Tarik seat dulu sesuai dengan jumlah permintaan tamu.

2. Tanyakan Nama : ' Bisa Dibantu dengan Nama yang terbang sesuai dengan KTP ? ' ( ucapkan dengan nada bertanya ) Lanjutkan ke no 3

3. Tanyakan No telp yg bisa dihubungin oleh airline : ' Bisa dibantu dengan No Handphone tamu ?' ( Ucapkan dengan nada bertanya )

Buat reservasinya sampai ada Kode Buking. Lanjutkan ke no 4

4. Baca ulang reservasi ' ( Sebut Nama ) baca ulang Reservasi , untuk Hari ( sebut Hari senin selasa etc ) tanggal … bulan ….. dari kota …. ke kota …. , jam ….. tiba jam ….. , dengan ( sebut airline apa ) dengan harga ….. rupiah per orang sudah di reservasi. ( Ucapkan dengan nada yg jelas dan artikulasi nada yg tegas ) lalu Yakin kan sekali lagi tamu dengan menyebutkan : 'Bapak/Ibu, tanggalnya benar ya tanggal …. hari … ' Lanjutkan ke no 5

5. Agent HARUS menanyakan ; ' Bapak/Ibu , Tiketnya bagaimana, mau di cetak atau tunggu dulu? '

6. Tungu Jawaban dari tamu

- Bila Jawabannya IYA/ISSUED jawab dengan : 'Bapak/Ibu , ini Elektronik tiket, jadi setelah Bapak/Ibu membayar dengan Kode Buking itu lah Tiketnya. Bila memerlukan tiket secara Fisik bisa datang ke bandara 2 jam dari jam berangkat dan print di kantor perwakilan penerbangan bandara. Dan Tidak ada Invoice karena bukti transfer Bapak/Ibu merupakan invoice nya. Bila Perlu invoice secara fisik kami bisa mengirimkan melalui Email atau datang langsung ke TX PUSAT di Komplek Ruko Atap Merah blok D10 – 11 jln Pecenongan No 72 atau kami kirim via pos.' 'Bapak/Ibu bisa menyelesaikan pembayaran dengan transfer Bank. Ada 2 bank, yaitu BCA dan Mandiri. Bapak/Ibu pilih yg mana? Lalu Sebutkan Nomer Rekening ( Sebutkan per 4 digit ) , Nama rekening. ' lanjutkan ke NO 8

- Bila Jawabannya TIDAK/Kapan terakhir Issued jawab dengan : 'Batas pembayaran tiket sampai dengan hari …. ( sebut hari senin sd mingu ) , tanggal …. , Jam …... ' ( ucapkan dengan nada yg jelas dan artikulasi pemengalan tanda baca ) Lanjut ke no 8

7. Baca ulang reservasi ' (Sebut nama) baca ulang reservasi Bapak/Ibu , untuk Hari ( sebut Hari senin selasa etc ) tanggal … bulan ….. dari kota …. ke kota …. , jam ….. tiba jam ….. , dengan ( sebut airline apa ) dengan harga ….. rupiah per orang sudah di reservasi. ( Ucapkan dengan nada yg jelas dan artikulasi tanda baca )

8. Ucapkan : 'Terima Kasih telah Menghubungi TX Call Center, Selamat pagi/siang/sore'

Prosedur Cek Pembayaran :

1. Ucapkan : ' Bisa dibantu dengan : Nama Bank, Tanggal Transfer, Nama rekening yang transfer dan nomernya, Total Transfer berapa rupiah ' Lanjutkan ke no 2

2. Lakukan Cek pembayaran tamu melalui ebanking

- Bila Sudah masuk dana ke rekening. Lanjutkan ke no 3

- Bila Belum masuk dana ke rekening. Lanjutkan ke no 5

3. Ucapkan : ' Terima Kasih atas pembayaran yg telah dilakukan. Sudah terbayarkan dana sebesar …. rupiah dari rekening atas nama ….. Tiket akan di proses dalam waktu dekat, bila sudah selesai kami akan memberitahu bapak/ibu lewat sms. ( sebut nama ) mengingatkan lagi, kalau tiketnya berupa elektronic tiket, cukup dengan membawa kode buking ke bandara dan ktp di cek in counter bandara, tiket bisa digunakan sebagai tiket. Bila perlu tiket secara fisik bisa print tiket di kantor perwakilan airline terdekat atau ke bandara.'

4. info Team Leader untuk Issued tiket dan invoice

5. Ucapkan : 'Maaf bapak/ibu, kami mengunakan sistem online, dana bapak/ibu belum masuk.' bisa di periksa apakah terjadi kegagalan transaksi?'

Bila tamu ada indikasi memaksa/meyakinkan kalau sudah transfer tapi dana tidak masuk jgn di isued tiketnya.

Cara Menerima Komplain :

1. Ucapkan : 'Bisa dibantu dengan Nama dan no telp yg bisa dihubungi?'

2. Ucapkan : 'Bisa dibantu dengan kronologis atau cerita yg terjadi?'

3. Catat point penting nya. Nanti laporkan ke Team Leader, setelah itu pemecahan masalah. Dan follow up balik ke tamu

4. Ucapkan : 'Terima Kasih untuk Komplain dari bapak/ibu, menjadi masukan yang sangat berguna buat kami, ada lagi bapak/ibu?'

5. bila masi ada, dengarkan dan catet lagi point pentingnya

6. Bila sudah selesai, ucapkan : 'Terimakasih Bapak/Ibu, (sebut nama) ulangi, point point nya adalah ….. ( baca ulang point2 tadi ), semua akan kami lanjutkan ke bagian yg terkait.'


Bila Tamu Harus Menunggu ucapkan :

- 'Maaf , Bapak / Ibu mohon menunggu sejenak.' ( ucapkan dengan nada meminta )

Bila sudah menungu ucapkan :

- 'Terima Kasih telah Menungu.' ( ucapkan dengan nada senang )



FAQ ( Frequent Asked Questions ) :

1. Apa itu TX TRAVEL CALL Center 24 jam ?

Pelayanan TX Travel 24 jam, 7 hari seminggu.

2. Apa itu TX Travel ?

Travel Agent pertama dan terbesar di Indonesia, dengan produk Tiket, Hotel, Tour dan Cruise, dalam dan luar negeri. Dengan lebih dari 100 cabang di 35 kota. Dengan sistem Franchise. Info lebih lanjut hubungi 021 380 9999.

3. Produk apa yg ada di TX Travel Call Center 24 jam ?

Semua Tiket yg sudah elektronic Tiket.

4. Jam operasi TX Travel Call Center ?

24 jam sehari, 7 hari seminggu

5. Apa itu TX POINT ?

Program Penghargaan kepada Pelanggan Setia TX Travel. Setiap pembelanjaan di TX Travel akan mendapatkan point, Rp 500.000,- mendapatkan 1 point berlaku kelipatannya. Dan point yg dikumpulkan bisa ditukarkan dengan hadiah ditempat awal mendaftar. Mengunakan SMS Premium 1000 rupiah per sms.

6. Apakah Call Center Menerima pembayaran Cash / tunai?

Tidak.

7. Apakah Call Center Mengirim tiket?

Tidak.

8. Apakah TX Travel Franchise?

Iya, info lebih lanjut silahkan Hubungi 021 380 9999 atau email sarah@txtravel.co.id

9. Berapa Banyak Cabang TX Travel se Indonesia?

110 Cabang di 35 Kota




PEMBAGIAN KELURAHAN DI JAKARTA

kartu ucapan selamat hari raya idul fitri 2009
Send to friends!

TX Bekasi Timur :

Komplek Ruko Kalimas Blok C No. 23, Jl. Chairil Anwar Bekasi Timur 17113

Telp 8834 3199

- Kelurahan Margahayu

- Kelurahan Pengasinan

- Kelurahan Sepanjang Jaya

- Kelurahan Marga Jaya

- Kelurahan Duren Jaya

- Kelurahan Bekasi Jaya



TX Bintaro :

Jl. Bintaro Utama V Blok EB1-83, Sektor V, Bintaro 15224

Telp 7373 199

- Kelurahan Pondok Ranji

- Kelurahan Rengas

- Kelurahan Sawah Baru

- Kelurahan Pondok Pucung

- Kelurahan Jurangmanggu Timur

- Kelurahan Jurangmanggu Barat

- Kelurahan Pondok Karya Kacang

- Kelurahan Pondok Aren



TX ITC Cempaka Mas :

ITC Cempaka Mas, Lantai Dasar Blok H, No. GF / 667 & 667 A

Telp 42901-199

- Kelurahan Sumur Batu

- Kelurahan Cempaka Baru

- Kelurahan Cempaka Putih Timur

- Kelurahan Cempaka Putih Barat

- Kelurahan Harapan Mulya

- Kelurahan Serdang

- Kelurahan



TX Cibubur :

Jl. Alternatif Cibubur KM 1,5 No. 5 A Cibubur 17435

Telp 84593-575

- Kelurahan Jatikarya

- Kelurahan Jati Sampurna

- Kelurahan Harja Mukti

- Kelurahan Pondok Rangon

- Kelurahan Cibubur



TX Ciledug :

Giant Hypermarket Lantai 1

Telp 7357-199

- Kelurahan Kreo Selatan

- Kelurahan Cipadu

- Kelurahan Kreo

- Kelurahan Pertukangan Utara

- Kelurahan Pertukangan Selatan



TX Condet :

Jl. Raya Condet No. 22, Batu Ampar ,Jakarta Timur

Telp 8015 899

- Kelurahan Batuampar

- Kelurahan Gedong

- Kelurahan Balekambang

- Kelurahan Cililitan

- Kelurahan Kramat Jati

- Kelurahan Kramat Tengah



TX Daan Mogot :

Mal Puri Matahari Daan Mogot, Lantai Dasar No. 29 C, Jakarta 11840

Telp 5454 199

- Kelurahan Kalideres

- Kelurahan Duri Kosambi

- Kelurahan Pegadungan

- Kelurahan Cengkareng Barat

- Kelurahan Cengkareng Timur

- Kelurahan Semanan

- Kelurahan Rawa Buaya



TX Depok :
Jl. Margonda Raya No. 97 Depok 16423

Telp 7762 199

- Kelurahan Kemiri Muka

- Kelurahan Depok

- Kelurahan Beji Timur

- Kelurahan Beji Barat

- Kelurahan Mekarjaya



TX Galaxi :

Jl. Raya Taman Galaxi Blok B.301 G Bekasi Barat

Telp 8243 3199

- Kelurahan Jakasetia

- Kelurahan JakaMulya

- Kelurahan Pekayon Jaya

- Kelurahan Jatibening

- Kelurahan Jaka Sampurna

- Kelurahan Kayuringin Jaya



TX Grogol :

Jl Dr Susilo Raya No 3 , Grogol

Telp 56965 199

- Kelurahan Grogol

- Kelurahan Tomang

- Kelurahan Jelambar

- Kelurahan Duri Pulo

- Kelurahan Duri Selatan

- Kelurahan Duri Utara

- Kelurahan Kalianyar

- Kelurahan Jembatan Besi

- Kelurahan Krendang

-



TX Jakarta Pusat :

Ruko Atap Merah Blok D-11, Jl. Pecenongan 72, Jakarta 10120

Telp 3800 199

- Kelurahan Kebon Kelapa

- Kelurahan Maphar

- Kelurahan Taman Sari

- Kelurahan Gambir

- Kelurahan Petojo Utara

- Kelurahan Petojo Selatan

- Kelurahan Krukut

- Kelurahan Jembatan Lima

- Kelurahan Angke







TX Kelapa Gading :

Rukan "Gading Park View", Jl. Boulevard Timur Blok ZC1 No. 29 Jakarta Utara 14240

Telp 4585 2199

- Kelurahan Pegangsaan Dua

- Kelurahan Kelapa Gading Barat

- Kelurahan Kelapa Gading Timur

- Kelurahan Sukapura

- Kelurahan Rawa Terate

- Kelurahan



TX Lippo Karawaci

Ruko Asia Millenium C 1 No. 57, Tangerang 15810

Telp 598 1199

- Kelurahan Binong

- Kelurahan Bencongan

- Kelurahan Bojongnangka

- Kelurahan Gading Serpong

- Kelurahan Pakulonan Barat

- Kelurahan



TX Mampang

Jl. Warung Buncit Raya No. 12A, Jakarta 12740

Telp 7940 199

- Kelurahan Mampang Prapatan

- Kelurahan Tegal Parang

- Kelurahan Pela Mampang

- Kelurahan Bangka

- Kelurahan Pejaten Barat

- Kelurahan Kalibata

- Kelurahan Duren Tiga

- Kelurahan Kalibata

- Kelurahan Ragunan

- Kelurahan Pasar Minggu



TX Mangga Dua

Mall Mangga Dua Lt. Dasar No. 27 B 2 Jl. Mangga Dua Raya, Jakarta 10730

Telp 62300 199

- Kelurahan Mangga Dua Selatan

- Kelurahan Pademangan Barat

- Kelurahan Pademangan Timur

- Kelurahan Ancol

- Kelurahan Pinangsia

- Kelurahan Tangki

- Kelurahan Mangga Besar

- Kelurahan



TX Muara Karang

Jl. Muara Karang Raya No. 22B, Jakarta Utara 14450

Telp 6678 199

- Kelurahan Pluit

- Kelurahan Penjaringan

- Kelurahan Kapuk Muara

- Kelurahan Pekojan

- Kelurahan Pejagalan

- Kelurahan Kamal Muara

- Kelurahan Kapuk

- Kelurahan Kedaung Kaliangke



TX Otista

Jl. Otista Raya No.84A , Jakarta Timur

Telp 8591 0199

- Kelurahan Bidara Cina

- Kelurahan Cipinang Cempedak

- Kelurahan Cawang

- Kelurahan Cililitan

- Kelurahan Kebon Pala

- Kelurahan Rawa Bunga

- Kelurahan BaliMester

- Kelurahan Cipinang Melayu



TX Pasar Baru

Jl. Pintu Air V No. 57 B Pasar Baru, Jakarta Pusat

Telp 3441 199

- Kelurahan Pasar Baru

- Kelurahan Karang Anyar

- Kelurahan Kartini

- Kelurahan Gunung Sahari

- Kelurahan Kemayoran

- Kelurahan



TX Plaza Semanggi

Plaza Semanggi, Lt. 2 B No. 56-57, Kawasan Bisnis Granadha, Jl. Jend Sudirman Kav. 50, Jakarta 12930

Telp 2553 6727

- Kelurahan Karet Semanggi

- Kelurahan Karet Tengsin

- Kelurahan



TX Permata Hijau

Grand ITC Permata Hijau Lantai Dasar C18 No. V Jl. Letjend. Soepeno (arteri permata hijau) , Jakarta Selatan

Telp 5366 4499

- Kelurahan Grogol Utara

- Kelurahan Sukabumi Selatan

- Kelurahan Grogol Selatan

-



TX Pondok Indah

Plaza I Blok UA No. 30, Jl. Metro Pondok Indah, Jakarta 12310

Telp 7591 2199

- Kelurahan Pondok Pinang

- Kelurahan Gandaria Utara

- Kelurahan Gandaria Selatan

- Kelurahan Kebayoran Lama Selatan

- Kelurahan Cipete Utara

- Kelurahan Cipete Selatan

- Kelurahan Cilandak Barat

- Kelurahan





TX Rasuna Said

Pasar Festival unit GF-21, Jl. H.R Rasuna Said Kav. C22 Jakarta 12920

Telp 5263 199

- Kelurahan Karet Kuninggan

- Kelurahan Kuninggan Timur

- Kelurahan Menteng Atas

- Kelurahan Menteng Dalam

-



TX Rawamangun

Jl. Balai Pustaka Timur No. 2, Rawamangun, Jakarta Timur 13220

Telp 475 9199

- Kelurahan Rawamangun

- Kelurahan Jati

- Kelurahan Utan Kayu Utara

- Kelurahan Utan Kayu Selatan

- Kelurahan Kayu Putih

- Kelurahan Pulogadung

- Kelurahan Rawasari

-



TX Sarinah

Podium Gedung Sarinah lt. 2 Jl. MH Thamrin No. 11, Jakarta Pusat

Telp 3910 199

- Kelurahan Gondangdia

- Kelurahan Kebon Sirih

- Kelurahan Kampung Bali

- Kelurahan Kebon Kacang

- Kelurahan Menteng

- Kelurahan Kebon Melati

- Kelurahan



TX Sudirman Plaza

Jl. Jend Sudirman kav.76-78 Jakarta 12910

Telp 5793 6989

- Kelurahan SetiaBudi



TX Sunter

Jl. Danau Sunter Utara Blok B No. 30, Jakarta 14350

Telp 652 2199

- Kelurahan Sunter Agung

- Kelurahan Sunter Jaya

- Kelurahan Papanggo

- Kelurahan Sungai Bambu



TX Tangerang

Restoran Kisamaun.Jl. Kisamaun No. 149, Tangerang 15118

Telp 553 8199

- Kelurahan Sukasari

- Kelurahan Sukarasa

- Kelurahan Buaran Indah

- Kelurahan Gerendeng

- Kelurahan Sukajadi

- Kelurahan Sukaasih

- Kelurahan Tanah Tinggi

- Kelurahan



TX Tanjung Priok

Koperasi Pegawai Maritim Tanjung Priok Jl. Cempaka No. 14, Tanjung Priok, Jakarta Utara 14230

Telp 439 39 199

- Kelurahan Rawabadak

- Kelurahan Kebon Bawang

- Kelurahan Koja Selatan

- Kelurahan Tanjung Priok

- Kelurahan Sungai Bambu

- Kelurahan Warakas

- Kelurahan Lagoa

- Kelurahan Kalibaru

- Kelurahan Cilincing

- Kelurahan Semper Timur

- Kelurahan Semper Barat

- Kelurahan Tugu Selatan

- Kelurahan Tugu Utara



TX Tebet

Jl. Tebet Barat Dalam No. 32, Jakarta Selatan 12810

Telp 8379 0199

- Kelurahan Tebet Barat

- Kelurahan Tebet Timur

- Kelurahan Cikoko

- Kelurahan Menteng Dalam

- Kelurahan Pancoran

- Kelurahan Pengadegan

- Kelurahan Kebon Baru

- Kelurahan



TX WTC

Mall World Trade Centre ( WTC ), Jl Raya Serpong No 39 Ground Floor G 109, Tangerang

Telp 5315 5099

- Kelurahan Jelupang

- Kelurahan Pondok Jagung

- Kelurahan Lengkong Wetan

- Kelurahan Pakulonan

PENGETAHUAN UMUM BATAVIA AIR

Dimanakah terminal keberangkatan dan kedatangan penerbangan Batavia-Air untuk Bandara International Soekarno Hatta ?

Terminal Keberangkatan dan Kedatangan Batavia-Air terletak di Terminal 1B Bandara International Soekarno Hatta , Cengkareng

Bagaimana pengkategorian penumpang ?

Penumpang yang berusia 12 tahun ke atas akan dikategorikan sebagai penumpang dewasa (adult), penumpang berusia diantara 2 tahun sampai dengan 12 tahun dikategorikan sebagai penumpang anak (children) dan penumpang berusia di bawah 2 tahun akan dikategorikan sebagai penumpang bayi (infant)

Bagaimana perhitungan bagasi untuk Checked Baggage dan Cabin Baggage yang diperbolehkan ?

Untuk checked baggage adalah maksimum berat 20 kg dan untuk cabin baggage adalah 7 kg per penumpang dewasa dan anak.

Apakah penumpang cacat, orang lanjut usia dan anak kecil dapat berpergian menggunakan pesawat ?

Ketika berada di bandara penumpang khusus seperti cacat fisik , anak kecil , maupun orang lanjut usia dapat menghubungi Petugas Batavia-Air dan selama penerbangan dapat menhubingi pramugari untuk mendapat bantuan khusus . Harap informasikan kondisi calon penumpang pada saat reservasi agar petugas kami dapat mempersiapkan semua keperluan untuk anda dengan baik.

Bolehkah membawa binatang hidup atau binatang peliharaan kedalam kabin pesawat ?

Binatang hidup tidak dibolehkan masuk kedalam kabin pesawat, melainkan hanya diperkenankan dimasukkan kedalam kompartemen bagasi pesawat.